Pemasangan stiker pengukuran kinerja |
Krens Lotim. Untuk mengetahui secara langsung bagaimana operasional PLIK di setiap kecamatan yang ada khususnya di Lombok Timur, staf Menkominfo RI melihat secara langsung ke masing - masing lokasi dimana Pusat Layanan Internet Kecamatan di tempatkan.
Sudah dua tahun berjalan PLIK di setiap kecamatan, namun belum bisa berjalan dengan maksimal. Kemungkinan ini disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara pihak pelaksana dengan pemerintah setempat, sehingga ketika terjadi kerusakan, pihak pengelola tidak bisa berbuat apa-apa.
Dari Kemenkominfo RI hanya melihat dan mengambil gambar perangkat yang masih aktif dan yang tidak aktif dan berharap kepada pihak pengelola untuk lebih aktif lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat terutama para pelajar.
pengguna PLIK Sakra Barat |
Beberapa perangkat yang sudah rusak termasuk UPS, printer dan dua PC dan servernya menjadi catatan khusus yang nantinya akan dilaporkan ke pihak atasan.
Saif Zuhri ( operator PLIK ) menyambut baik kedatangan tim dari Kemenkominfo RI karena akan banyak memberikan laporan terkait apa yang dilaksanakan di PLIK Sakra Barat selama ini.
Banyak pelanggan yang akan menggunakan fasilitas internet ini, namun karena seringnya terjadi macet atau lelet dalam coneknya sehingga mengalihkan tujuan ke warnet.
Hal ini juga menjadi catatan pihak yang melakukan kinerja. Dan mudah - mudahan setelahnya nanti akan lebih maksimal operasionalnya, Saif Zuhri berharap. (MA).
0 komentar:
Post a Comment